2 minute read

Indonesia adalah salah satu negara yang sangat mampu akan sumber daya tempat. Berbagai terma untuk ibu pertiwi seperti semesta agraris yang berarti beberapa besar negerinya cocok utk lahan pertanian, negara marine yang berisi Indonesia yang kaya dengan kekayaan samudra dan lain sebagainya. Berdasar pada geografis, beberapa besar daerah Indonesia merupakan laut. Laut-laut ini merupakan ikan di jumlah yang melimpah.

Selain kekayaan laut, Indonesia juga kaya dengan budaya. Hati busuk ini tampil dari adat dan tradisi yang berbeda-beda di setiap provinsi dalam Indonesia. Kecuali itu, wejangan masa pra sejarah pun turut memerankan bukti simpanan budaya Indonesia. Bahkan siap peninggalan prasejarah Indonesia yang masuk dalam keajaiban dunia yaitu Candi Borobudur.

Candi Borobudur terletak di wilayah Magelang, Yogyakarta. Candi tersebut didirikan dalam sekitar tahun 750 Masehi oleh negeri Syailendra. Candi Borobudur dinobatkan sebagai tonggak Budha popular di wilayah. Memang kecuali sebagai tempat wisata, Candi Borobudur yang ada juga dikenakan sebagai teritori ibadah penganut agam Budha.


Di Candi Borobudur, Kau akan melihat ratusan species candi-candi yang tersusun cermat. Terdapat 504 arca Budha di Candi Borobudur. Selain itu, Candi Borobudur juga memiliki pusparagam relief Budha terbesar serta terlengkap yang dunia. Tdk heran kalau candi ini masuk di dalam satu diantara keajaiban globe.
Sebagian gede orang Indonesia pasti relasi mengunjungi Candi Borobudur. Gimana tidak, salah satu keajaiban wilayah ada pada Indonesia, tanda warganya tunggal tidak meninjau. Turis-turis mancanegara pun setiap tahun pasti ada yang berwisata di Candi Borobudur.

Untuk mengisar Candi Borobudur, Anda sempurna mengeluarkan duit kurang lebih Rp 50. 000, 00 guna tiket merembes. Anda dapat berjalan-jalan di candi sampai puas. Kamu akan mengarungi lorong-lorong hewan sejumlah tangga untuk melihat sekitar 1. 460 panel relief yang terukir pada candi.

Ukiran-ukiran atau relief yang ada di Candi Borobudur ini menggambarkan roh zaman pra sejarah ratusan tahun lalu. Tidak di setiap orang mampu mengartikan ukiran tersebut. Untuk itu, semakin baik gunakan pemandu wisata guna menjelaskan berbagai informasi di Candi Borobudur.